Peluang Bisnis Dahsyat

Join VSI

Sabtu, 21 Juli 2012

Social Life

Mungkin anda mendengar sebuah ungkapan yang berkata, "Lingkungan Anda mencerminkan harga Anda". Tak bisa disangkal lagi bahwa kesuksesan kita sangat dipengaruhi oleh lingkungan kita, yaitu teman-teman atau komunitas kita. Ada cerita tentang tiga kaleng Coca Cola yang diturunkan dari sebuah truk untuk segera didistribusikan.


Kaleng Coca Cola pertama didistribusikan di warung-warung pinggir jalan atau kios-kios kecil yang menyediakan aneka minuman. Kaleng Coca Cola tersebut dihargai Rp. 4000,-. 

Kaleng Coca Cola kedua lebih beruntung karena ia dikirim ke sebuah restoran, ditaruh disebuah kulkas yang dingin, dipajang dengan rapi dan selalu dibersihkan. Kaleng Coca Cola kedua ini dihargai Rp. 8000,- atau lebih mahal dua kali lipat dari harga Coca Cola yang pertama. 


Nasib kaleng Coca Cola yang ketiga lebih mujur lagi, ternyata ia dikirim ke hotel bintang lima sehingga ia disajikan bersama dengan kristal, dalam jamuan mewah, dan disajikan oleh pelayan hotel yang sangat ramah untuk orang berkelas. Coca Cola ketiga ini dihargai Rp. 50.000,-.


Bukankah tiga kaleng Coca Cola tersebut memiliki isi yang sama, rasa yang sama, bahkan berasal dari pabrik yang sama ? Namun tempat merekalah yang membuat perbedaan. Jadi benarlah ungkapan yang berkata, "Lingkungan Anda mencerminkan harga Anda " jika Anda berada di Komunitas yang positif, saling membangun, saling menginspirasi, saling memotivasi, maka "level kesuksesan" Anda pasti akan terkatrol dengan sendirinya. Sebaliknya jika Anda berada dalam komunitas yang negatif, maka sebenarnya Anda sedang mebunuh potensi diri Anda, membunuh semangat Anda, membunuh jaringan Anda dan membunuh kesuksesan Anda.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design